Rabu, 08 Juni 2011

"Kemricik Dadi Gemrujug"

Ketika masa memanggil untuk saling melepas...adalah hal terberat jika terlalu banyak kenangan terindah merasuk dalam sanubari...segenap kebahagiaan semasa kebersamaan mengikat hati, seolah meluruh saat mata mulai redup meneteskan asa untuk kembali meretas takdir... semua hal yang tlah terlewati bersama... kini hanya bisa tersimpan dalam setiap relung hati...
Setidaknya itulah perasaan yang terkuak dari sebuah pelepasan...28 Mei 2011, MTs Ma'arif NU 08 Panican bekerjasama dengan OSIS Macan Sakti (MTs Ma'arif NU 08 Panican - Satukan Hati) menggelar acara PELEPASAN SISWA KELAS IX MTs MA'ARIF NU 08 PANICAN TAPEL. 2010-2011 bertajuk "KEMRICIK DADI GEMRUJUG".
 Sebuah ungkapan yang begitu mendalam...Kedatangan siswa dengan hal yang kecil dan sedikit baik ilmu pengetahuan, sahabat, dan pengalaman, akan tetapi seiring 3 tahun bergelut dengan waktu, keringat, sedih, lelah dan penat berharap menjadi hal yang besar baik ilmu pengetahuan, sahabat dan pengalaman..
Dengan melibatkan semua pihak elemen madrasah, Alkhamdulilah kegiatan bisa terselenggara dengan tertib, lancar, hikmat dalam balutan suasana segar dengan tampilan seni pentas hasil kreativitas siswa.
Sebelum acara digelar, ada penampilan 2 Group Band dari kelas VIII yang semua personelnya siswa perempuan. Group Band Pertama digawangi oleh Istinganatul Khusna/VIIIa (Lead Guitar/Vocal), Defi Indah Sari/VIIIa (Bass) dan Nofita/VIIIa (Drum) menyuguhkan sebuah lagu dari Radja dengan judul Sudahlah. Penampilan Group Band kedua dengan personel Nurul Mainah/VIIIa (Lead Vocal), Indah/IXc (Vocal), Linda Saraswati Rahayu/VIIIa (Lead Guitar), Devita Rizki Lestari/VIIIb (Guitar), Nurul Khasanah/VIIIa (Bass), Ari Kurniawati/VIIIa (Drum) feathuring hadroh dengan
personel Agusitnah (IXb), Erna Maulidah (IXb),Wahyuni (VIIIb) dan Nofia Nararatih (VIIa) menyuguhkan satu lagu berjudul Akhmad ya habibi.
Pra acara juga diisi oleh penampilan group band Guru dengan personel; Bagus Hambali, S.Pd (Vocal), Misriyah, S.Ag (Vocal), Mukhasin, S.Ag (Guitar/Vocal), Arif Setiawan, S.Si (Guitar), Supriyanto, S.SosI (Bass), Awal Faidin, S.PdI (Drum), berhasil menggugah suasana dengan menyuguhkan beberapa lagu kenangan.
 Acara dibuka dengan bacaan yaumul kitab dipandu oleh pemandu acara (Ari Kurniawati/VIIIa).

Acara Kedua Pembacaan ayat suci al-Qur'an dan sholawat nabi oleh Anas Faizan (IXa)

 

Acara Ketiga Sambutan-sambutan :
Sambutan yang pertama dari Ketua Panitia (Afif Baharudin/IXb)
Sambutan Kedua dari perwakilan Siswa Kelas IX (Iffal Janati/IXa)
Sambutan Ketiga / Penyerahan Siswa dari pihak Madrasah (Supardi, A.Md / Kepala Madrasah)
Sambutan Perwakilan Wali Murid Kelas IX (Abdu Rocham/Wali Siswa Iffal Jannati)
Sambutan Terakhir dari Ketua MWC Ma'arif Kemangkon (H. Abu Tholib/Majasem)
 

Afif Baharudin / IX a (Majasem)
 




Acara Keempat adalah Ungkap Perpisahan yang diisi oleh perwakilan kelas IX dengan menyuguhkan kolaborasi paduan suara, puisi oleh Retnowati (IXb) dan penyerahan kenang-kenangan berupa karangan bunga yang diserahkan oleh Ika Ulul Kunanti (IXb). Acara ini bagian dari kesenduan seluruh peserta acara dimana terjadi penggugahan hati melalui kesenduan suasana.



Acara Selanjutnya adalah Hiburan:
Penampilan pertama dari 08 Band dengan personel; Afif Baharudin (Guitar/Vocal), Refiana Rakhma (Guitar), Yoga Fadiliana (Bass), dan Tohiron (Drum) dengan percaya diri dan mendapat antusiasme penonton dengan menghadirkan dua buah lagu.

Penampilan kedua Sendra Tari, dengan menampilkan Andini Apriliani (VII a) dengan penuh pesona memikat perhatian dan decak kagum penonton dengan menyuguhkan tarian Manipuren lengkap dengan iringan gending dan dibalut busana yang memukau.


Penampilan Selanjutnya dari Grup Drama Komedi Banyumasan dengan menghadirkan lakon "Auto 2000". Digawangi oleh Ma'mumal L/IXa selaku Dalang, Afif Baharudin/IXa sebagai Dokter, Tri Wibowo/IXb sebagai orang Batak, Tohiron/IXa sebagai orang Betawi, Eri Nurohman/IXc sebagai orang sunda dan Yoga Fadiliana/IXb sebagai orang Purbalingga. Penampilanya berhasil memecah suasana aula MTs Ma'arif NU 08 Panican dengan lawakan dan joke-joke-nya. Gelak tawa penonton menambah riuhnya acara Pelepasan Siswa Kelas IX.




Hiburan selanjutnya diisi dengan pembagian Hadiah untuk Liga Sepak bola, Liga Volley dan Liga Basket 3 on 3 yang dipandu langsung oleh pembina kegiatan Arif Setiawan, S.Si




Acara kemudian berakhir dengan Do'a/Penutup oleh Kyai Tohirin Al-Ayyubi.


Seperti yang sudah tersiar kabar bahwa acara Pelepasan Siswa Kelas IX MTs Ma'arif NU 08 Panican mengundang bintang tamu group band aliran reggae dari Majatengah "RASTA BLUE". Setelah acara dipending untuk waktu dzuhur, sekitar jam 12.30 wib acara penampilan live music reggae digelar. Antusiasme penonton sungguh luar biasa, bukan hanya seluruh siswa MTs Ma'arif NU 08 Panican saja menikmati penampilannya, tetapi juga berhasil menyedot perhatian masyarakat luas terutama kaum muda, mulai dari alumni MTs Ma'arif NU 08 Panican, siswa dari sekolah lain di sekitar madrasah juga hadir SMOKER (Scooter Monthok Kemangkon Edan Reggae).



Selama penampilanya, seluruh isi ruangan bergoyang mengikuti irama music yang dipelopori oleh Bob Marley. Acara kemudian selesai jam 14.00 wib, ditutup dengan penampilan band dari Madrasah yang digawangi oleh ; Yoga Fadiliana (Bass), Romi Romadhon (Drum), dan Ma'mumal L (Guitar/Vocal).

Setelah semua selesai, selanjutnya adalah Evaluasi acara dipandu oleh pendamping kegiatan (Arif  Setiawan, S.Si ; Supriyanto, S.SosI dan Bagus Hambali, S.PdI) dan penyerahan piagam penghargaan kepada Rasta Blue sebagai Bintang Tamu acara....

Bravo...KEMRICIK DADI GEMRUJUG......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar