Kamis, 09 Juni 2011

Macan Sakti Goes To Matansa

Sudah mejadi agenda rutin tahunan MTs Ma'arif NU 08 Panican di bidang kesiswaan adalah setiap menjelang akhir tahun pelajaran melakukan silaturahmi dengan sekolah lain melalui kegiatan pertandingan persahabatan. Kegiatan seperti ini bisa menjadi ajang persahabatan, berbagi pengalaman dan refreshing bagi seluruh elemen yang terlibat dalam kegiatan, terutama bagi siswa kelas IX yang usai menghadapi Ujian Nasional.
Tahun ini Laskar Macan Sakti, sebutan untuk siswa MTs Ma'arif NU 08 Panican - Satukan Hati melakukan kunjungan silaturahmi ke MTs Negeri Bobotsari (Matansa) dengan agenda pertandingan persahabatan olah raga cabang Sepak Bola, Volley Putri, Bulu Tangkis Putra-Putri. 21 Mei 2011 jadi momen yang pasti diingat seluruh peserta kegiatan yang terdiri dari Timnas Sepakbola SWFC (Shubanul Wathon Football Club), Timnas Volley Putri, Tim Bulu Tangkis Putra-Putri, dan tentunya Pendukung Setia Macan Sakti dari kelas IX serta pendamping kegiatan Arif Setiawan, S.Si ; Supriyanto, S.SosI ; Bagus Hambali, S.Pd ; Mukhasin, S.Ag ; Widi Widayanti, S.Pd ; Sri Hidayati, S.Ag dan Lina Triariani, S.Pd.



Kontingen berangkat dari MTs Ma'arif NU 08 Panican jam 07.30 wib setelah briefing dengan pendamping kegiatan dan dilepas secara simbolik oleh Kepala Madrasah (Supardi, A.Md). Keceriaan tampak pada setiap raut wajah para siswa peserta kegiatan, meski sebelumnya sudah letih berlatih dengan keras dan disiplin. Sampai lokasi (MTs Negeri Bobotsari) sekitar jam 08.30 wib langsung disambut dengan penuh kehangatan dan meriah. Di Aula Laskar Macan Sakti dijamu dengan kehangatan suasana, terlebih dengan kehadiran menu makanan ringan mendoan dan pisang goreng.


Acara berlanjut dengan penyambutan oleh Kepala MTs Negeri Bobotsari (H. Munhamir). Setelah pembahasan teknis pertandingan oleh masing-masing pendamping kegiatan, tepat jam 09.00 wib Pertandingan Sepakbola dan Volley putri digelar.
Dengan menurunkan tim inti, kedua tim langsung menggebrak dengan pertandingan yang sangat bagus dan menghibur. Akan tetapi suasana kenyamanan bertanding para pemain sedikit terganggu dengan kondisi lapangan yang hampir 80 % terendam air setelah semalaman tersiram hujan. Akan tetapi bukan menjadi penghalang bagi kedua tim untuk terus menunjukan profesionalitas bertanding. Babak pertama Macan Sakti lewat kaki Wahyu Hidayat berhasil melesakkan gol pada menit ke 15. Hingga usai babak I keadaan masih 1-0 untuk keunggulam Macan Sakti. Babak kedua berjalan sedikit menurun temponya karena menurunnya stamina dan konsentrasi para pemain. Ternyata hal ini berakibat fatal bagi Macan Sakti, menit ke 20 terkoyak gawang Safrudin hingga kedudukan seri 1-1 sampai akhir pertandingan.

  
  
Pada waktu yang bersamaan di lapangan MTs Negeri Bobotsari berlangsung pertandingan volley putri. Masing-masing sekolah menurunkan tim terbaiknya, hingga pertandingan berlangsung seru dan meriah. Faktor tuan rumah menjadi keuntungan Matansa yang mengahiri pertandingan dengan skor 3-2 untuk Matansa.
Giliran bulu tangkis dipertandingkan. Akan tetapi sehubungan dengan waktu yang sudah terlalu siang, akhirnya disepakati dipertandingkan single putra dan single putri. Di bulu tangkis single putri, Macan Sakti menurunkan pemain andalannya Feri Rahmawati (mantan Kontingen Purbalingga di tingkat Propinsi) dengan percaya diri melumat lawanya dengan 2-0 sekaligus bahkan dengan skor yang sangat jauh.
Sementara di single putra Macan Sakti  menurunkan Romi Romadhon yang harus mengakui kekalahanya setelah dikalahkan lewat rubber set dengan skor 2-1 untuk Matansa.
Kegiatan diakhiri dengan penutupan oleh kedua pihak. Dari MTs Negeri Bobotsari oleh Subagyo, S.Pd sedangkan dari MTs Ma'arif NU 08 Panican diwakili oleh Mukhasin, S.Ag.

Bukan kemenangan yang jadi prioritas kegiatan.... Pengalaman dan bersahabat jauh lebih berharga dari segalanya......
Kemana lagi tahun depan.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar